Bahaya Ego Jika Tidak Bisa di Kendalikan







CAMPURANSAINS.COM- Bahaya Ego Jikalau Tidak Bisa di Kendalikan- Pada dasarnya, Egoisme sangat di takuti oleh beberapa indivdu maupun kelompok. di karenakan Ego ini sangat berperang penting dalam hidup kita.


Namun sangat bahaya bagi kehidupan kita. Pastinya setiap insan yang ada di muka bumi ini, pasti memiliki Ego, yang bersi keras untuk memerangi hidup baik kita.  Berbicara mengenai  Egio, pastinya Hawa nafsu ikut menyertai Ego tersebut. Mungkin mereka bekerja sama? ahhh bodo amat. 


Apakah Ego dan Hawa nafsu sekelompok penjahat yang ingin melukai atau merusak sistem saraf yang ada di dalam tubuh kita? pastinya ia. Mungkin dari kedua alat ini yang  dimemiliki oleh insan yang ada di setiap muka bumi ini dari zaman batu hingga zaman modern saat ini.


Dari kedua alat  pital yang di miliki oleh insan pastinya misi yang akan di paparakan oleh kedua alat itu membawa kepada kuberukan, bukan sebaliknya.

Baca Juga : Bahagia Itu Sederhana

Ketika Ego berkata "Aku benar" seketika itu tanpa kita sadari keti telah di Hegemoni Oleh kedua alat itu dan akhirnya kita tidak akan mendapatkan teman teman yang kita rindukan sedari bangku pendidikan yang paling awal. Oleh sebab itu, Kita terasingkan Oleh teman orang orang yang kita kenali sedari awal.


Namun ketika Ego telah merasuki atau Menghegemoni sistem tubuh kita, seketika itu kita merasa benar dan paling benar, tapi menurut anda senediri memang benar, belum tentu menurut mereka yang ada di luar sana aggapan baik anda menjadi benar atau sebalikknya.

Nah, dari itu, di bawah ini ada beberapa bahayanya Egoisme/Ego:
  • Anda Merasa Benar, Namun Sejatinya Kurang Benar.
Nah, kenepa saya memaparkan bukan salah yang mana lawan katanya dari benar. sebenernya setiap insan yang ada di muka bumi ini sejatinya bukan salah, Namun kurang benar atas apa yang mereka lakukan.OK.  Seketika itu  anda telah di Hegemoni oleh secuil Ego.


sedikit demi sedikit, sekertas demi sekertas, dari zaman yunani kuno hingga zaman modern ini kita telah melakukan atau di Hegemoni oleh secuil Ego yang ada dalam diri kita, sehingga anda terasingkan oleh sahabat sahabat anda atau teman sedari awal anda kenal. 


Anda Mungkin berfikir"salahku apa" "apa aku slah tingkah kepada mereka sehingg amereka seperti itu kepada diri anda" ahhh Bodo Amat dengan hal ini, tapi kenapa harus Aku, kenapa tidak orang lain saja. Ingin ku berkata kasar. Namun apa daya. Memang setiap Manusia yang ada di muka bumi ini ingin memeiliki teman yang sejati.


Tapi ingat; jika anda ingin memiliki teman sejati taklukkan atau kontrol Ego anda agar anda bia memiliki teman yang sejati.

  • Apatis Terhadap Sesuatu

Nah, maksud dari apatis  ini ialah; Anda tidak pernah berfikir ingin menyelesaikan masalahyang pernah anda buat atau sesuatu yang belum pernah tereaslisasikan dengan krabat atau teman dekat anda sedari awal anda bertemu dengannya.


Namun ketika itu  anda ingin selalau menyelesaikan masalah seseorang atau membantu orang menyelesaikan masalah yang ia hadapai, yang mana mereka bersusuah payah, depresi atas masalah yang mereka alammi selama ini. 


Sejatinya, kita memang perlu harus membantu teman atau krabat dekat anda. namu  coba kita fikirkan lagi apa yang pernah Maks Manson Argumentasikan "jika anda bia menyelesaikan masalah anda sendiri, tanpa di bantu oleh orang lain sedari itu anda sudah bahagia dan anda bisa berexspresi diri anda lebih baik lagi".


Nah, jika bisa percaya kepada perkataan Maks Manson itu, berarti anda sudah bisa menyelesaikan amsalah anda sendiri. dan berbahagia anda seketika sudah menyelesaian permasalahan yang ada di diri anda.


Namun bukan itu yang menjadi titik temu pada bahayanya Ego ini. Namun membungkam/ atapatis terhadap sesuatu yang pernah anda lakuakan sehingga anda menjadi tidak peduli terhadap apapun itu.


Nah, yang harus anda garis bawahi ialah KONTROL EGO ANDA  sehingga anda tidak di hiraukan lagi oleh teman teman sedari dulu anda yang sangat akrab.



Wallahu 'Alam

Comments