Kesadaran Memang Perlu Untuk Menjadi Lebih Baik

MEDIAENJOY.WEB.ID


CAMPURANSAINS.COM- Kesadaran Memang Perlu Untuk Apa? Untuk Menjadi Lebih Baik- Nah, pada kesempatan yang sangat berharga ini, dini kita akan membahas tentang ilmu. Ilmu itu banyak, seperti ilmu, kalam(yang ada di kitab Nahwu), ilmu Filsafat, ilmu, Agama, dan banyak ilmu-ilmu yang lain. Namun kita kurang sadar atas apa yang kita peroleh selama hidup kita ini. 


Seperti dalam sebuah kisah yang sangat mengharukan di bawah ini. Moro-moro ada seseorang yang sangat cerdas dalam hal Hegemoni, dan Mendoktrin teman yang baru ia kenal. begitu pula dengan Anam(Nama)Anam sangat senang dengan orang tersebut, karena dari kecerdasan yang ia miliki, hingga saat ini ia masih bisa menjalani proses yang sangat sangat bermanfaat bagi dia.

Namun, lambat laun ia merasa tidak senang atas apa yang telah di lontarkan oleh seseorang yang pernah mendoktrin ia. karena menurut anam dia sudah tidak lagi searah dengan apa yang di inginkan si anam ini. sehingga ia tidak telalu mengambil apa yang di sampaikan oleh dia(seseorang yang mendoktri).



Anam senang dengan apa yang di berikan oleh orang trsebut, namun begitu, dia mendokrin. katakanlah seperti: " kamu harus seperti ini", namun ia tidak pernah melakukan hal tersebur apa yang pernah ia lontarkan kepada anam tersebut. sehinnga anam Masa bodo amat dengan apa yang ia katakan.

Nah, dari cerpen di atas kita bisa tahu bahwasanya kesadaran perlu. seperti kita ketahui hadistnya bersih itu seperti ini......... Namun kita kurang sadar atas apa yang prnah kita ketahui, sehingga kita tidak mendapatkan apa2. menurut saya sendiri. 


Yang kurang dari itu seua ialah KESADARAN.  kita tahu bahwasanya kebersihan sebagian dari pada iman, Namun jikalau kita tidak pernah sadar dengan ilmu yang pernah kita ketahui maka sia sia apa yang pernah kita ketahui.



yang harus kita garis bawahi ialah kesadaran, tanpa adanya kesadaran kita tak pernah melakkan hal trsebut(ilmu yang pernah kita ketahui). semoga apa yang kita semogakan tersemogakan.


Wallahu 'Alam

Comments