Kenapa Era 4.0 Sangat Berpengaruh Bagi Kaum Milenial?



CAMPURANSAINS.COM- Era Digital Sangat Berpengaruh Bagi Anak Kecil, Milenial- Sering kali kita melihat atau menjumpai kaum milenial pada saat ini, dan mereka sangat dini sekali ada kalanya mereka masih sekolah dasar, SMP, yang mana mereka sering kita lihat membawa sebuah alat yang mana alat tersebut sangatlah berguna, jika di gunakan selakayaknya.


Namun kebanyakan mereka kurang benar dalam mengguakan alat itu, sehingga mereka gagal dalam mencari ilmu dan mendirikan masa depan mereka.

Baca Juga : Bahagia Sesederhana Itu

Akan tetapi, jika kita berfikiran Negatif kepada mereka karena" fikiran kita yang perlu di kendalaikan dan jangan pernah menyalahkan orang lain". tapi kebanyakan mereka(termasuk saya) menyalah gunakan alat itu, sehingga mereka merasa senang sesaat(Hedonis).


Jangan pernah hiraukan masa depan. hidup ini perjuangan bung bukan hanya menikmati alat tersebut dengan tidak selayaknya.


jika mereka selalu di biarkan mengunakan alat itu, kemungkinan sistam saraf otak mereka tidak berfungsi"Wallahu 'Alam" di karenakan fikiran/ rasional mereka tidak pernah di gunakan selama mereka masih kecil, sehingga mereka bermalas-malasa uttuk mencari ilmu. Memang dengan perkembangan zaman pada saat ini, semua serba Spontan, tinggal ambil tanpa ada proses yang ada di dalamnya.


Nah yang saya takutnya disini ialah mereka hanya mengmabil Spontan saja tanpa ada tindakan atau proses yang ada di dalamnya. Ada beberpa contoh yang bisa saya paparkan dan mengandung aspek yang sangat berbahaya bagi mereka.
  • Anak kecil selalu di berikan oleh Kedua orang tua mereka(kelas menengah-atas) menggunakan alat itu(Hand Phone)
Nah, dari contoh ini sangat sangat mengharukan kepada kedua orang tua. yang mana, mereka selalu(bukan selalu seh di katakan jarang ya salah, di katakan selalu ya salah) memberikan kepda anak mereka. menurut mereka mugkin agar di tidak gagap elekronik. Wah payah ini!.  
pemikiran seperti itu kurang benar. memang kita takut mereka tidak bisa menggunakan alat itu. tapi bulum saatnya mereka menggunakanya.


Nah, maksud dari saya melontarkan contoh di atas agar Kedua orang tua selalu mengawasi anak mereka. jangan terlalu memberikan apa yang mereka minta. biarlah mereka berproses sendiri agar mereka terbiasa.
  • Hand Phone, di gunakan untuk hal yang kurang penting
Nah, contoh yang ini sering kita temui di berbagai jenis tempat kopi, dari Restoran kopi, kedai, dan masih banyak, dan tidak bisa saya simpulkan di sini. Nah, di temapt itu mereka selalu kita melihat memegang sebuah alat, yang mana alat itu sangat sederhana sebenarnya.


Apakaah mereka tidak memikirkan masa depan mereka? atau mereka tidak pernah membuat planning yang sangat Amazing bagi kedua orang tua mereka, sehingga kedua orang tua sangat lah berbahagia walaupaun itu sederhana. saya juga tidak tahu apakah mereka pernah mengerjakan tugas dari sekolah yang di berikan oleh Guru mereka? saya juga tdak tahu.


Nah, dari contoh yang kedua ini, mari kita selamatkan Negara kita ini. walaupaun hanya dengan memberikan gagasan fikiran, atau yang lainnya. agar Negara kita tidak bangkrut dengan keIntelektualan dari Negara lain dari itu mari kita merefleksikan diri kita sendiri. 


sebenarnya masih banyak contoh yang lain, yang lebih para dari ini. tapi , amrilah kita intropeksi diri sendiri agar kita lebih baik dari hari seblumnya.


Referensi: Rasio Sendiri

Wallahu 'Alam Bissawab

Comments