Cara Mengkonsep Sampai Melakukan





CAMPURANSAINS.COM-Ngelakoni adalah sebuah seni yang begitu bermanfaat bagi kita semua. apalagi kita ngelakoni yang benar benar kita inginkan.


Pas waktu ini kawan kawan sedang dalam perjalanan pulang menuju persinggahan untuk istirahat yang cukup. dengan amat santai kawan kawan melihat anak kecil yang ngelakoni. Kami pun tertawa berbahak-bahak melihat mereka ngelakoni  Di persimpangan jalan banyak anak kecil.


Mungkin Fikiran  mereka tidak terlalu pajang untuk masa depan mereka sehingga mereka menghabiskan waktu mereka dengan bersenang sambil meminum secangkir demi secangkir Kopi Kawan-kawan pun akhirnya sampai pada peristirahatan mereka masing-masing.

Hari sudah berlalu kamipun merasa suntuk karena tidak ada kegiatan yang kami lakukan. berancak salah satu dari kami memiliki Ide yang  cemerlang. dan mengusulkan "Ayo kita pergi ke gunung"
dengan lantang kami pun tertawa terbahak-bahak(wkwkwk). namun dari kami banyak yang berkeinginan Untuk menikmati keindahan yang ada pada Gunung tersebut.


Pertanyaan demi pertanyaan pun di lontarkan oleh teman teman demi tencapai sebuah impian yang mereka inginkan yakni "Muncak ke Gunug". wah sebuah ide yang gila. Namun banyak dari kami ingin melakukan Tracking tersebut. kelihatan sangat gila tanpa ada persiapan yang matang untuk menuju target.

Inilah Ngelakoni Menurut saya sendiri. Ngelakoni  tanpa ada persiapan yang matang. banyak yang saya lihat, dari segi Empirisme. yang mengajukan Opsi banyak namun jarang opsi tersebut sampai terlaksana. seperti hal yang di atas. semoga itupunterlaksana bagi kita sahabat-sahabat yang saya banggakana dengan ke Intelektualannya.

Namun banyak dari khalayak Umum meremekkan sahabat sahabat yang saya banggakan. kenapa. karena kebanyakan mereka hanya men-just, bukan dari apa yang mereka ketahui. dari itulah jangan suka ngelakoni yang bukan sesungguhnya.

SALAM PERGERAKAN, SALAM LITERASI, SALAM INTELEKTUAL

Wallahu 'Alam

Comments