Tips Berbicacara di Tempat Umum



CAMPURANSAINS.COM- Tips & Trik Berbicara di Tempat Umum- Nah, disini saya akan menjelaskan sedikit demi sedikit, lama lama menjadi bukit(Banyak). Dalam artian yang sesungguhnya, sebenarnya masih banyak yang kita lihat di forum forum yang besar. katakanlah seperti itu. saya tidak tau apa yang mereka lakukan di sana, apakah mereka diskusi, hanya kumpul, atau jaim bareng? saya juga tidak tahu. tapi yang akan saya jelaskan disini mengenai diskusi. Tips-tips agar diskusi itu berjalan dengan lancar. OK langsung saja.

  • Awali Diskusi Dengan Pertanyaan
 Nah, disini sering kita  temui hal hal yang sepele bagi mereka(Pun saya) ketika dalam forum forum diskusi. Namun ketika saya sudah(Alhamdulillah) menemukan beberapa referensi  dari sebuah buku, yang menurut saya amat terkesan bagi siapapun yang membacanya, karena buku tersebut sangatlah populer di manca Negara. buku itu ialah "DUNIA SOFIE".


Dalam buku itu di jelaskan bahwasanya "Ketika kita hendak berdiskusi, awalilah forum diskusi tersebut dengan pertanyaan-pertanyaan". sebenarnya bukan itu yang benar-benar ada dalam sebuah buku itu. Namun saya mengambil kesimpulannya saja, agar kita(si pembaca) mudah memahami tulisan saya ini.

  • Jangan Sampai Keluar Dari Konteks
Hal inilah yan sering berbaur dengan kita, ketika kita hendak melaksanakan sebuah forum diskusi, dengan siapapun anda berdiskusi, jangan sekali kali anda keluar dari konteks pembicaraan tersebut.


Kita sadar(namun kurang sadar) atas apa yangsering kita lontarkan ke forum tersebut, apakah, kata kta yang kita lontarkan tidak melenceng dar konteks pembahasaan yang sedang kita bahas atau kita sering keluar konteks tanpa kita sadari sedari awal. saya ingatkan kebali"jangan sampai keluar dari konteks".


Jika kalian ingin berdiskusi tanpa ada halangan seperti melenceng dari apa yang sudah di jelaskan. Nah ini tipt-tips yang harus anda lakuakan. semoga bermanfaat bagi kita semua(khusunya si pembaca). saya harapka kritik dan saran dari pembaca.


"Jangan lupa komentar biar kita bisa menerapkan  apa yang sudah kita ketahui"


wallau 'Alam

Comments